Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 23 Maret 2010

18+ Arti Cinta, Persahabatan, Kesetiaan, dan Pengorbanan

STARVISION sepertinya sudah merasa nyaman dengan film-film karya sutradara Nayato Fio Nuala. Di awal tahun, rumah produksi yang digawangi oleh Chand Parwez ini, kembali menujuk Nayato untuk menyutradarai film terbaru dengan judul 18 +.
Nayato yang sering menceritakan pergaulan anak remaja, kembali mengangkat kisah tersebut. Dengan memasang line up pemain seperti Samuel Zyglwyn, Wulan Guritno, Arumi Bachsin, Adipati, Stevani Nepa, Leylarey Lesesne, Nayato mencoba memvisualisasikan arti cinta, persahabatan, kesetiaan, dan pengorbanan.
Raka (Samuel) yang berpenampilan urakan dan slengean bersahabat dengan Topan (Adipati). Topan merupakan seorang anak dari keluarga broken home dengan ayahnya yang seorang gay (Arie Sudarsono) dan ibunya (Wulan Guritno) yang menyibukkan diri dengan bermasturbasi dengan browsing video porno.
Topan mempunyai kekasih yang mengidap kanker paru-paru, yang harus segera dirawat di rumah sakit. Sedangkan Raka yang sedang gencar pedekate (alias pendekatan) dengan Helen (Leylarey Lesesne), tidak tinggal diam melihat sahabat dengan kekasihnya menghadapi musibah tersebut. Raka meminjam uang kepada seorang rentenir. Malapetaka pun terjadi, sang rentenir mengejar-ngejar Raka untuk mengembalikan uang. Bahkan Helen pun menjadi incaran para rentenir tersebut.
Berbicara tentang cinta memang luas untuk mengartikannya. Nayato disini mencoba mengartikan cinta dalam sebuah hubungan dengan kekasih, sahabat, dan keluarga. Samuel juga berhasil mendeskripsikan cinta tersebut dengan aktingnya yang cukup natural. Tidak hanya itu, disini Wulan memberikan totalitas aktingnya sebagai aktris. Ia mampu menampilkan adegan masturbasi seorang istri broken home, yang seharusnya vulgar dan tabu, namun dikemas secara baik dan menjadi layak untuk ditonton. Meskipun demikian, film ini tetap dikategorikan sebagai film dewasa.
Satu lagi yang istimewa dari film ini adalah penampilan band cadas sekelas Koil. Dengan film yang bertemakan cinta namun dibalut musik keras Koil, tapi tetap terasa nyaman ditelinga. Untuk itu coba saja Anda buktikan langsung yang sudah bisa Anda tonton dibioskop. (eM.Yu)

0 komentar