Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 01 Maret 2010

Retno Abadi Gelar Pameran

PERLIHATKAN - Karyawan Retno Abadi Elektronik saat menunjukkan produk laptop yang ditawarkan dengan harga spesial dalam pameran di lantai dasar Mal Borobudur.

PEKALONGAN - Retno Abadi Elektronik menggelar pameran untuk periode satu bulan, mulai 28 Januari hingga 28 Februari mendatang, di lantai dasar Mal Banjarsari atau yang lebih familliar dengan sebutan Mal Borobudur.
Anton, karyawan Retno Abadi Elektronik dalam pameran mengatakan, pihaknya untuk pertama kalinya menggelar pameran di lokasi Mal Borobudur, namun begitu dirinya mengaku mendapat sambutan yang cukup bagus dari para pengunjung. "Sebenarnya sih sudah sering ngadain pameran, tapi kalau di mal sini baru pertama kali. Antusias masyarakat cukup bagus, dan saya lihat animo mereka cukup tinggi," katanya.
Dipaparkan, dalam pameran tersebut Retno Abadi Elektronik yang berkantor di Jalan Kemakmuran No 11A tersebut, sengaja hanya mengusung beberapa jenis produk elektronik saja yakni laptop, kamera dan handycam. "Kalau saya lihat animo para pengunjung cukup tinggi apalagi untuk produk elektronik laptop, karena laptop sekarang ini bukan lagi sebagai barang mewah atau semacamnya, tapi lebih pada kebutuhan utama untuk menunjang pekerjaan mereka," terang Anton.
Anton menambahkan saat ini harga laptop cenderung menurun, sehingga menjadikan laptop semakin banyak diminati. Penurunan harga laptop itu disebabkan oleh dampak harga dollar yang sekarang ini mengalami penurunan. "Kalau harga dollar turun, otomatis harga laptop juga turun mbak, dan sebaliknya kalau naik harganya juga ikut naik, jadi harga dollar sangat berpengaruh sekali terhadap barang-barang elektronik terutama untuk laptop," jelasnya.
Dalam pameran itu, Retno Abadi Elektronik memberikan penawaran berupa pemberian harga khusus untuk produk laptop tipe tertentu. "Kami ada promo tapi hanya berlaku selama lima hari ke depan berupa pemberian harga khusus untuk laptop tipe tertentu," ujar Anton.
Tipe laptop tersebut yakni, laptop Acer Mini dan Dell Alba 1440. Laptop Acer mini ditawarkan dengan harga Rp 3.300.000 dari harga normal sebesar Rp 3.600.000, sedang untuk Dell hanya dibandrol Rp 4.850.000 dari harga semula Rp 5.300.000. "Karena masih promosi jadi harganya lebih murah mbak, tapi itu tadi berlaku hanya untuk lima hari saja," tegasnya.
Dijelaskan, laptop Dell Alba 1440 memiliki fitur antara lain, sudah dual core dilengkapi dengan Hard Disk (HD) 320, Ram 2 G, bluetooth, Wi-Fi, web cam, card reader, dan dengan layar LCD berukuran 14 inch. Sedangkan untuk Acer mini fiturnya hampir sama, namun dengan ukuran layar LCD 10 inch. "Fiturnya hampir sama sih mbak, bedanya cuma layarnya 10 inch, HD nya 160 GB, Ram 1 G, dan mendapatkan Tapers Sky atau anti virus selama satu tahun," papar Anton. (ica)

0 komentar