Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 18 Maret 2010

Simas Finance Lebarkan Sayap

LAYANI - Salah satu marketing PT Sinar Mas Finance sedang melayani nasabah di kantor cabang baru di Jalan Raya Podo No 16 Kedungwuni.

KEDUNGWUNI - PT Sinar Mas Multifinance (Simas Finance) melebarkan sayap dengan membuka kantor cabang pemasaran, yang berlokasi di kawasan Jalan Raya Podo No 16 Kedungwuni, dan berkonsentrasi pada pelayanan jasa pinjaman BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) khusus roda dua.
Herman Purwoko, Marketing PT Sinar Mas Multifinance yang ditemui di kantor cabang Podo menuturkan, Simas Finance hadir di Podo awal Januari lalu, kehadirannya di kawasan pengembang tersebut cukup mendapatkan respon positif. "Kami baru sebulan disini, tapi selama ini saya lihat masyarakat cukup antusias sekali dengan kehadiran Simas Finance. Sebagian ada juga yang sudah menjadi nasabah kami," kata dia.
Menurutnya, masyarakat Kedungwuni lebih cenderung dan meminta pinjaman dengan sistem jatuh tempo, dan pihaknya untuk sementara belum bisa memenuhi permintaan tersebut. "Disekitar sini kan banyak pengusaha konveksi, dan saya lihat kebanyakan masyarakat sini menginginkan pinjaman dengan sistem jatuh tempo, tapi untuk sementara ini kami belum bisa melayani. Namun begitu untuk ke depannya kami akan berusaha memenuhi permintaan tersebut, sebab saya lihat permintaannya cukup banyak juga," tutur Herman.
Dikatakan, Simas Finance di kantor cabang yang baru itu hanya melayani nasabah yang membutuhkan dana cepat dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor. "Disini lebih fokus pada jaminan BKPB sepeda motor, tapi kalau ada konsumen yang menjaminkan BPKB mobil, kami akan merekomendasikan ke kantor Sinar Mas Finance yang ada di Jalan dr Cipto No 29 Pekalongan," tambahnya.
Herman menyebutkan, dalam pemberian pinjaman tersebut, Simas Finance lebih mengutamakan pada sepeda motor dengan tahun pembuatan mesin 2000-an. "Untuk motor bebas, tapi kami lebih mengutamakan sepeda motor tahun 2000-an dan lebih bagus kalau motor itu atas nama pribadi," ucap dia.
"Kami akan lihat kondisi barang, dan besarnya pinjaman yang akan kami berikan juga berdasarkan tahun pembuatan dan kondisi barang," jelas Herman.
Diungkapkan, untuk mobil, Simas Finance menerima jaminan BKPB mobil mulai dari tahun 1985-an. "Kalau untuk mobil lebih diprioritaskan mobil pribadi, minimal mulai tahun 1985-an, karena kalau mobil pribadi besarnya pinjaman akan lebih besar ketimbang non pribadi. (ica)