Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 23 Maret 2010

BRD Residence Diresmikan

TANAM - Walikota Pekalongan dr HM Basyir Achmad saat menanam pohon.

PEKALONGAN - Kompleks perumahan Bumi Rejo Damai (BRD) Residence, Minggu (7/1) kemarin secara resmi dibuka. Peresmian dilakukan oleh Walikota Pekalongan dr HM Basyir Achmad dengan pemotongan tumpeng.
H Sudjadi, SE Direktur Utama PT Alam Jati Semesta Kurnia Agung atau biasa dikenal Ajisaka mengungkapkan, pihaknya merencanakan sekitar 1.056 rumah lebih secara bertahap bagi masyarakat di Pekalongan dan sekitarnya. "Pembangunan tahap pertama ini sudah terlaksana dan sekitar 300 rumah sudah terbangun dan 5 hektar tanah sudah habis," ujarnya.
Pihaknya juga akan berusaha memberikan fasilitas-fasilitas umum yang lengkap kepada penghuni di BRD Residence yang dibangun diats area seluas kurang lebih 18 hektar. "Kami akan memberikan fasilitas yang memadai kepada penghuni, sebab prinsip dasar perumahan tidak hanya membangun akan tetapi membangun peradaban," bebernya.
BRD Residence yang memiliki kantor pemasaran di Jalan BRD Boulevard bumirejo Pekalongan Barat ini, juga berencana membangun jogging track sepanjang 1 KM yang berada di dalam area perumahan. "Jogging track dibangun sepanjang 1 KM, selain itu juga akan ada cafe tenda, playground, hingga water park dan fasilitas lainnya," tambahnya.
Pihaknya juga mengapresiasi beragam program di Pemerintahan Kota berkaitan dengan pengurangan kawasan rumah kumuh. Sehingga kini saat ini Pekalongan menjadi percontohan kawasan bebas rumah kumuh. "Pekalongan sudah menjadi contoh kawasan bebas rumah kumuh, saya apresiet terhadap Pemerintah Kota Pekalongan," beber Sudjadi yang juga Ketua REI Jawa Tengah.
Walikota Pekalongan dr HM Basyir Achmad berharap agar para pengembang perumahan dapat memberikan fasilitas dan sarana prasarana yang memadai sesuai standar layaknya perumahan. "Minimal sarana seperti lapangan, sarana olahraga hingga sarana bermain anak-anak," ujarnya.
Dirinya juga berpesan untuk menjaga bumi ini dengan melakukan penghijauan dimanapun. Karena bumi warisan untuk anak cucu. "Kita harus membuat lingkungan penuh pohon karena bumi ini bukan warisan nenk moyang kita tetapi warisan untuk anak cucu kita, kita harus jaga bumi ini," tambahnya.
Dalam acara tersebut, BRD Residence juga melakukan penanaman 1.000 pohon di area perumahan tersebut. Secara simbolik, Walikota dr HM Basyir Achmad melakukan penanaman pohon yang pertama. (dal)

0 komentar