Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 14 Maret 2010

Warnet Serasa Ramaikan Pasar

ASYIK - Pengunjung asyik berselancar di Warnet Serasa yang baru meramaikan pasar.

WONOPRINGGO - Besarnya minat masyarakat terhadap internet, menjadikan peluang bisnis warnet semakin ramai. Terlihat banyaknya pelaku usaha yang terjun ke dunia tersebut, salah satunya Laily Viaya yang membuka Warnet Serasa di salah satu ruko Pegaden Plaza Wonopringgo, turut ramaikan pasar.
Laily mengatakan dirinya membuka usaha warnet karena melihat pangsa pasar yang cukup prospektif, selain itu dikarenakan besarnya minat warga akan warnet. "Sebenarnya yang punya inspirasi untuk buka usaha warnet sih suami saya, saya hanya mengelolanya. Karena menurut suami saya usaha warnet belakangan ini semakin ramai dan sepertinya prospeknya cukup bagus juga," katanya.
Laily menambahkan, dewasa ini komputer tak lagi sebagai aset kekayaan, namun lebih pada kebutuhan, bahkan sebagian orang berpendapat komputer merupakan kebutuhan terpenting untuk menunjang segala keperluan, baik yang berkenaan dengan pekerjaan atau bisnisnya. Maupun untuk mengakses internet guna mendapatkan informasi yang up-date. Oleh sebab itu dengan adanya warnet sangat diperlukan dan menguntungkan bagi sebagian warga yang belum mampu untuk memiliki komputer.
Wanita berjilbab ini memaparkan, Warnet Serasa menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Ditunjang ruang full AC sehingga pengunjung bisa betah berinternetan, layar monitor LCD dan parkir luas. "Karena kami masih baru berdiri dan baru mencoba peluang usaha ini, maka disini kami masih menyediakan lima unit komputer saja, tapi untuk kedepannya kami akan menambah unit komputer lagi. Dan mengenai ruangan, disini sudah ber AC," terangnya.
"Saya rasa antusias dari masyarakat sekitar akan Warnet Serasa ini cukup bagus juga sih mbak, terutama untuk para remaja dan anak-anak sekolah, mereka biasanya ke sini mungkin untuk sekedar buka Facebook atau untuk mendapatkan suatu informasi yang berkenaan dengan tugas sekolah atau kuliahnya. Untuk situs-situs X yang condong ke hal-hal negatif udah kami protect, jadi mereka nggak bisa membuka situs itu, sehingga tidak mengganggu perkembangan dan merusak nilai-nilai moral anak bangsa," tegas istri Wibisono.
Dikatakan, Warnet Serasa buka setiap hari, dan sebagai perkenalan kepada warga sekitar, pihaknya memberikan harga promosi yakni sebesar Rp 3 ribu per jam nya. "Harga itu sebagai harga promosi dari kami, cuma Rp 3 ribu per jam nya," pungkas Laily. (ica)

0 komentar