Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 29 Maret 2010

BMT Artha Amanah Umat Hadir di Kesesi

POTONG TUMPENG - Wakil Bupati Pekalongan, Wahyudi Pontjo Nugroho saat memotong tumpeng dalam peresmian Kantor Baru BMT Artha Amanah Umat Kesesi, Sabtu (13/2).

KESESI - BMT Artha Amanah Umat membuka kantor cabang baru di Jalan Raya Kesesi, tepatnya di Kecamatan Kesesi. Pembukaan secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pekalongan, Wahyudi Pontjo Nugroho dengan pemotongan tumpeng, pada Sabtu (13/2).
Acara tersebut, sekaligus merupakan pembukaan tiga kantor cabang baru BMT Artha Amanah Umat, di beberapa wilayah seperti Doro, Bojong dan Woopringgo.
Hadir dalam acara Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi, jajaran Muspika Kesesi, pengurus dan anggota baru KSU Artha Amanah Umat.
BMT Artha Amanah Umat merupakan Lembaga Keuangan Mikro Berbasis syariah, yang berkomitmen untuk turut serta mengembangkan perekonomian umat melalui kegiatan penghimpunan dana dan penyaluran dana yang diharapkan berdampak pada peningkatan ekonomi anggota dan mitra binaan ke arah ke arah yang lebih baik, lebih aman, serta lebih adil.
"BMT Artha Amanah Umat memang berkonsentrasi pada pedagang kecil. Tingginya masyarakat pada KSU Artha Amanah Umat tidak terlepas dari kerja keras para profesional muda dan para pengurus KSU Artha Amanah Umat," kata Dedy Gunawan, selaku Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) Artha Amanah Umat.
BMT Artha Amanah Umat menawarkan beberapa produknya, seperti produk simpanan dan produk pembiayaan. Untuk produk pembiayaan salah satunya adalah Mudharabah yang merupakan penyaluran dana BMT dengan cara bekerjasama antara BMT selaku pemilik modal (shahibul maal) dengan anggota mitra selaku pengelola usaha (mudharib) untuk mengelola usaha yang produktif dan halal.
Disamping membuka tiga kantor cabang baru, yang tersebar di Kecamatan Bojong, Wonopringgo, dan Doro, Wakil Bupati Pekalongan juga membuka rapat Anggota Tahunan (RAT) ketiga KSU Artha Amanah Umat. (ica)

0 komentar