Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 18 Maret 2010

Nokia E63 Ponsel Kantoran

PEKALONGAN - Ponsel yang satu ini memang cocok bagi orang kantoran. Dengan beragam fitur pendukungnya, ponsel yang satu ini bisa dibilang tidak malu-maluin.
Ya, inilah Nokia E63 saudara rua dari E71. E71 saja sudah laris manis bagi para pecandu ponsel prduktivitas tinggi begitu keluar, apalagi E63 yang dipasarkan dengan harga lebih miring.
Suci karyawan Okeshop di Jalan Gajah Mada menuturkan Nokia E63 salah satu produk unggulan dari Nokia. "Harganya berkisar satu jutaan lebih," jelasnya.
Memang dilihat secara sekilas E63 memang tak semewah E71. Kesan “plastik banget” begitu terlihat pada E63. Itu karena saudara tuanya itu membungkus diri dengan kemewahan metal yang kinclong. Padahal kalau tanpa dibandingkan dengan kakaknya itu, sepertinya bahan-bahan plastik di tubuh E63 akan oke-oke saja.
Tapi nanti ketika masa-masa bermewah-mewah telah lewat, harga yang lebih enteng dengan fitur-fitur yang tetap terjaga kualitas dan kuantitasnya akan lebih menarik orang. Begitulah yang terjadi pada E63, kehadirannya membuat para pengguna awal E71 agak penasaran untuk mencoba. Dan mungkin juga nanti menyesali keterburu-buruan belanjanya.
Tampilan E63 ini tidak “malu-maluin” sebagai ponsel yang harus menemani urusan pekerjaan, apalagi ketika bersanding dengan Blackberry yang sedang menguasai jagad perponselan kantoran dan fesyen. Dengan keypad QWERTY posisinya untuk mendukung produktivitas lebih kuat karena mengukuhkan dukungannya untuk difungsikan sebagai komputer genggam.
Dan seperti diberikan Nokia kepada Eseries, keypad ponsel ini nyaman. Ini masih berkaitan erat dengan produktivitas tadi. Mana bisa tahan bekerja dengan ketak-ketik di keypad yang bikin “bete”?. Dalam soal keypad ini, E63 mirip dengan E71, baik desain maupun kenyamanannya.
Aplikasi memainkan peran besar untuk ponsel-ponsel kantoran. Dalam E63 yang menggunakan sistem operasi Symbian 9.2 ini ditanamkam cukup banyak aplikasi bersifat Office agar kita bisa mengerjakan tugas-tugas secara mobile. (dal)

0 komentar