Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 23 Maret 2010

Simas Bursa Mobil Dukung Peningkatan Ekonomi

Agus Pramono

PEKALONGAN - Besarnya minat masyarakat terhadap mobil bekas menjadikan Sinarmas Pekalongan mengagendakan Simas Bursa Mobil. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung peningkatkan perputaran ekonomi yang ada di Pekalongan.
Demikian disampaikan Agus Pramono, Ketua Simas Bursa Mobil saat ditemui dikantornya Jalan Dr Cipto No 39 Keputran Pekalongan, "Kami menyediakan tempat untuk mendukung peningkatkan perputaran ekonomi yang ada di Pekalongan," ujarnya.
Simas Bursa Mobil itu, jelasnya, dilaksanakan setiap hari Minggu mulai pukul 09.00 hingga 16.00 di halaman gedung Bakorwil III Jalan Pemuda (depan Monumen) Kota Pekalongan.
Dijelaskan, di Simas Bursa Mobil, pihaknya memberikan kebebasan kepada peserta untuk memajang semua jenis mobil dalam mengikuti pasar bursa itu. Sehingga akan menambah semarak bursa mobil yang ada di Pekalongan.
Hanya saja, pihaknya hanya menerima mobil untuk tahun dasar tertentu saja yang bisa digunakan sebagai jaminan di Sinarmas Finance. "Untuk jenis mobil bebas, tapi kami hanya mengcover mobil mulai dari tahun dasar 1985 keatas, khusus minibus dan sedan, serta pick up 1995 keatas bagi yang butuh dana," bebernya.
Peserta yang berminat dalam Simas Bursa Mobil inipun terbilang sudah ramai, baik dari perseorangan maupun showroom. "Peserta yang mengikuti dari showroom di Pekalongan, Pemalang, Comal hingga Weleri Batang, baik perorangan maupun kelompok," imbuh Agus.
Pelaksanaan Simas Bursa Mobil yang digelar sudah satu bulan ini berjalan, dan setiap waktunya semakin ramai saja. "Grand opening sejak 27 Desember 2009 lalu dan ini sudah yang keenam kalinya berjalan," jelasnya.
Pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mengikuti Simas Bursa Mobil sehingga akan semakin meramaikan pasar otomotif yang ada. "Bagi orang yang punya mobil bisa masuk dan mengikuti bursa ini, transaksi terserah kepada penjual dan pembeli," terangnya.
Karena menurut Agus selama ini pasar otomotif mobil bekas di Pekalongan dipandang setengah-setengah saja, sehingga pihaknya berinisiatif untuk membuka Simas Bursa Mobil itu. "Pekalongan selama ini seakan hidup segan mati tak mau," ungkapnya.
Meski demikian, pada pelaksanaan 31 Januari lalu, peserta semakin meningkat hingga ratusan. Sehingga akan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat dalam ajang Simas Bursa Mobil. "Targetnya selain agar sinarmas dapat lebih dikenal oleh masyarakat, peserta juga akan semakin meningkat hingga ratusan," pungkas Agus.
Selain itu, dalam Simas Bursa Mobil juga diberikan kesempatan kepada peserta untuk meminjam dana dari Sinarmas Finance dengan jaminan BPKB mobil. "Jaminan BPKB juga aman karena tidak kami gadaikan, untuk minimal pinjaman tergantung dari harga pasar," pungkasnya. (dal)

0 komentar