Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 18 November 2009

Aktivitas Jual Beli Mokas Turun

MOKAS - Beragam merk dan jenis mokas tersedia di dealer mokas Zaki Motor.

PEKALONGAN - Memasuki musim haji penjualan mokas (motor bekas) mengalami penurunan, dibanding hari-hari biasanya. Hal itu terjadi dibeberapa dealer mokas di Pekalongan, salah satunya di dealer mokas Zaki Motor yang berada di Jalan Urip Sumoharjo no 202 Pekalongan, yang belakangan ini penjualannya menurun.
Seperti yang diutarakan oleh Sukri, penanggung jawab dealer mokas Zaki Motor. "Sejak beberapa pekan lalu penjualan kami agak turun, nggak seperti biasanya," tuturnya.
Menurutnya, hal itu dikarenakan banyaknya warga yang menunaikan ibadah haji, selain itu didorong akan kebutuhan yang lebih utama seperti kebutuhan sehari-hari, maupun lainnya. "Mungkin karena musim haji mbak," imbuhnya.
Dikatakan, dalam setiap tahunnya pasar mokas diakuinya selalu mengalami penurunan yang cukup signifikan bagi pihaknya bila musim haji tiba, yang pada akhirnya berdampak pada rendahnya omzet. "Penurunannya banyak banget mbak, dan itu juga berdampak pada omzet kami," tandas Sukri.
Kendati demikian, pihaknya tetap optimis dan berharap hal tersebut tidak akan berlangsung lama, sehingga aktivitas bisa kembali seperti sedia kalanya.
Disamping itu, Sukri menambahkan, kualitas mokas yang ditawarkan selalu dalam kondisi bagus, karena Zaki Motor selalu mengutamakan kualitas mokas yang dijual. "Meskipun bekas, tapi kan tetap berkualitas," ucapnya.
Zaki Motor menyediakan berbagai macam merk mokas dan khusus dari wilayah Pekalongan dan sekitarnya. Antara lain, Honda, Yamaha dan Suzuki. "Kalau yang banyak diminati sih antara Honda dan Yamaha, itu yang paling laris dipasaran," papar Sukri. (anis)

0 komentar