Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 24 November 2009

Speedy Siap Sukseskan Speedy Tour d'Indonesia 2009

SEMARANG - Memasuki kuartal IV-2009 layanan internet cepat TELKOMSpeedy terus tumbuh secara cukup meyakinkan dengan angka pertumbuhan mencapai 65% dibandingkan periode sebelumnya. Pencapaian tersebut telah menposisikan internet cepat Speedy sebagai market leader layanan fixed broadband di Indonesia.
Seperti dijelaskan Sudjatmiko, Manager Komunikasi Telkom Divre IV Jateng dan DIY, kuartal III-2009 jumlah pelanggan Speedy secara Nasional sudah mendekati angka 1 juta pelanggan. "Kami optimis, hingga akhir tahun 2009 ini target 1,2 juta pelangggan Speedy akan tercapai, khusus di Area Jateng dan DIY mencapai saat ini 91.000 SSL akhir tahun diharapkan 110.000 SSL," katanya.
Menurut Sudjatmiko, dalam portofolio bisnis Telkom, layanan internet cepat Speedy mencatat pertumbuhan paling tinggi dibandingkan layanan lainnya, seperti telepon kabel dan layanan fixed wireless access Flexi. "Rata-rata pertumbuhan pelanggan Speedy mencapai 65%," ujar Sudjatmiko.
Faktor yang menjadi pendorong pertumbuhan pelanggan Speedy antara lain semakin luasnya cakupan kota yang dilayani Speedy. "Saat ini sudah lebih dari 265 kota telah dapat dilayani Speedy," kata Sudjatmiko. "Hal ini menjadikan Speedy sebagai layanan internet cepat dengan cakupan layanan terbesar di Indonesia," tambahnya. Speedy Broadband Learning Centre Untuk memacu pertumbuhan pelanggan Speedy, Telkom telah mendirikan Broadband Learning Centre di kota-kota di Indonesia.
Kehadiran Broadband Learning Centre tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat bagaimana memanfaatkan internet dalam aktivitas keseharian mereka. Broadband Learning Cente tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh apa itu internet cepat Speedy. "Broadband Learning Centre didirikan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR), sehingga terbuka untuk masyarakat yang ingin mengetahui apa itu broadband internet," jelas Sudjatmiko.
Ditambahkan Sudjatmiko, pada penyelenggaraan Speedy Tour d'Indonesia 2009 yang berlangsung pada 22 November hingga 3 Desember 2009 mendatang, Broadband Learning Centre akan turut berpartisipasi memberikan layanan kepada media peliput, panitia maupun peserta balap sepeda yang memerlukan akses internet cepat. Pada penyelenggaraan Speedy Tour d'Indonesia tahun lalu, Broadband Learning Centre turut menjadi saksi kesuksesan penyelenggaraan balap sepeda terbesar di Indonesia tersebut. Waktu itu wartawan dari dalam dan luarnegeri memanfaatkan Broadband Learning Centre Telkom untuk mengirimkan berita ke kantor-kantor media massa dalam dan luar negeri, sehingga masyarakat bisa mengikuti perkembangan balap sepeda tersebut. "Kami berharap pada penyelenggaraan event akbar Speedy Tour d'Indonesia mendatang, Broadband Learning Centre kembali bisa memberikan andil terhadap suksesnya penyelenggaraan balap sepeda tersebut," tegas Sudjatmiko. (dal)

0 komentar