Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 29 November 2009

Indosat Resmikan 2 Backbone Terbaru

RESMIKAN - Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring (kanan), didampingi President Director & Chief Executive Officer (CEO) Indosat Harry Sasongko (kiri) di Jakarta (17/11) saat meresmikan beroperasinya dua sistem transmisi backbone telekomunikasi terbarunya yaitu Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) JAKABARE dan Satelit PALAPA-D.

JAKARTA – Kembali menghadirkan inovasi backbone telekomunikasi yang semakin memperluas keterhubungan masyakat di seluruh Indonesia dan ke penjuru dunia, PT Indosat Tbk (Indosat) meresmikan beroperasinya dua sistem transmisi backbone telekomunikasi terbarunya yaitu Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) JAKABARE dan Satelit PALAPA-D. Peresmian dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, didampingi President Director & Chief Executive Officer (CEO) Indosat Harry Sasongko.
“Kedua sistem transmisi backbone terbaru kami ini selain menjadi wujud komitmen Indosat untuk terus berinovasi dengan meningkatkan kualitas dan kehandalan jaringan telekomunikasinya, juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memperluas akses telekomunikasi masyarakat, tidak hanya ke seluruh pelosok negeri, namun juga ke berbagai penjuru dunia,” jelas Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat usai acara peresmian.
SKKL JAKABARE (Jawa-Kalimantan-Batam-Singapore), adalah sistem kabel laut yang memiliki panjang lebih dari 1300 kilometer dan menghubungkan kota Jakarta (Jawa), Pontianak (Kalimantan), Batam dan Singapura.
Jaringan SKKL JAKABARE memiliki empat titik pendaratan di masing-masing pulau. Antara lain Tanjung Pakis (Karawang, Jawa Barat), Sungai Kakap (Pontianak, Kalimantan Barat), Tanjung Bemban (Batam), dan Changi (Singapura).
Sementara itu satelit PALAPA-D yang diluncurkan dari Xichang, China pada tanggal 31 Agustus 2009 lalu, setelah menjalani Proses Uji Terima yang sangat ketat sekali, sudah diserahterimakan oleh Kontraktor kepada Indosat pada tanggal 28 Oktober 2009 dan telah berhasil memasuki orbitnya di 113ยบ BT. Dengan demikian pada tanggal tersebut PALAPA-D sudah dioperasikan oleh Indosat dan dapat segera dimanfaatkan untuk berbagai layanan bagi masyakarat dan pelanggan.
Beroperasinya satelit PALAPA-D dan SKKL JAKABARE yang saling melengkapi dan memberikan nilai tambah serta memperluas cakupan dari layanan jaringan terestrial dan komunikasi voice dan data.yang telah dijalankan Indosat selama ini, sehingga praktis tidak ada “Blank Spot” atau daerah yang tidak bisa di layani di seluruh pelosok tanah air.
Indosat melalui sistem kabel laut JAKABARE dan satelit PALAPA-D ini memberikan layanan dan solusi komunikasi terpadu dalam payung ICS (Indosat Corporate Solution) yang dikemas secara khusus sesuai kebutuhan pelanggan korporat. Jasa yang dapat dilayani Indosat adalah IPLC (International Private Leased Circuit) atau dikenal dengan IWL (Indosat World Link).
Sementara layanan satelit PALAPA-D yang disediakan Indosat Group antara lain adalah Transponder Lease untuk layanan broadcasting dan cellular backhaul sebagai basic service, VSAT service, DigiBouquet, Telecast Service, VSAT-IP, Akses Internet melalui satelit dengan teknologi DVB-RCS, dan akses Internet Broadband melalui satelit, sebagai nilai tambah yang semuanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan korporasi, SME/SOHO maupun personal dalam komunikasi data dan broadcasting.
Khusus dalam rangka peresmian beroperasinya SKKL JAKABARE, dan sekaligus Ulang Tahun Indosat ke 42 pada tanggal 20 November 2009, Indosat juga akan menggelar program “JAKABARE Early Bird Promotion Program”, dimana pelanggan jasa INP dapat menikmati diskon khusus sampai dengan 50% untuk setiap tambahan kapasitas akses Internet yang digunakan. Discount khusus ini berlaku selama masa promosi, dari tanggal 20 November 2009 sampai dengan 31 Januari 2010. (dal)

0 komentar