Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 29 November 2009

Telkomsel Luncurkan Jejaring My Pulau

MY PULAU - Seorang pelanggan sedang menikmati layanan jejaring sosial Telkomsel My Pulau.

SEMARANG - Telkomsel meluncurkan layanan jejaring sosial melalui Telkomsel My Pulau. Melalui layanan ini pelanggan dapat berinteraksi bersama komunitasnya, yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur unik dan menarik. Seperti Social Status Integrator, My Interests, dan My Buys.
GM Sales & Customer Service Telkomsel Jateng DIY Roosman Koeshendarto mengatakan, “Saat ini kebutuhan untuk mengakses situs jejaring sosial sudah menjadi kebutuhan pokok dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup masa kini. Hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah pengguna situs jejaring sosial yang semakin pesat. Salah satu buktinya adalah pengguna situs jejaring sosial paling populer saat ini Facebook yang kini telah mencapai lebih dari 11 juta pengguna di Indonesia atau meningkat sekitar 13 kali lipat dari akhir tahun 2008 yang hanya 800.000.”
“Seiring dengan tingginya kebutuhan akan layanan jejaring sosial, kami menghadirkan inovasi layanan yang kami beri nama My Pulau, di mana layanan ini kami harapkan dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut, sehingga pelanggan dapat semakin nyaman menikmati komunikasi serta berinteraksi dengan komunitasnya melalui one stop social networking online portal ini,” tambah Roosman.
My Pulau merupakan layanan jejaring sosial yang memungkinkan pelanggan dapat mengintegrasikan seluruh fitur favoritnya secara online. Untuk mengakses My Pulau, pelanggan cukup tekan *697# di ponselnya dan langsung dapat memilih menu untuk melakukan registrasi, meng-upload blog, meng-update status, memperoleh informasi terkini, dan sebagainya.
Pelanggan juga dapat melakukan registrasi My Pulau dengan mengirim SMS, ketik REG dan kirim ke 7700, selanjutnya hanya perlu mengikuti petunjuk SMS. Di samping itu, pengguna My Pulau juga dapat mengakses situs http://www.mypulau.com/ langsung dari ponselnya.
Selain fitur-fitur diatas, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur My Profile (menampilkan profil unik pengguna), My Friends (menambah jaringan pertemanan), My Groups (menciptakan komunitas pertemanan sendiri), My Photos (koleksi foto), My Video (koleksi video), My Calendar (menyusun jadwal dan agenda), My Blog (menulis blog), dan My Messages (mengirim pesan ke teman).
Roosman mengungkapkan, pesatnya perkembangan fitur layanan jejaring sosial belakangan ini mendorong Telkomsel melakukan modifikasi dan pembaruan terhadap layanan My Pulau yang telah dirintis pada tahun 2007. Seiring dengan jumlah pengguna yang kini telah mencapai 1 juta, Telkomsel menghadirkan fitur-fitur baru yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna My Pulau.
“My Pulau merupakan inovasi layanan jejaring sosial hasil karya anak bangsa sendiri dan diciptakan khusus untuk orang Indonesia sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Upaya kami dalam menghadirkan layanan ini tentunya sejalan dengan imbauan pemerintah untuk mengoptimalkan konten lokal dalam menghasilkan suatu layanan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Roosman. (dal)

0 komentar