Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 17 November 2009

KCA Mudahkan Nasabah

TRANSAKSI - Salah satu nasabah saat melakukan transaksi di Pegadaian Pekalongan.

PEKALONGAN - Bila kita membutuhkan tambahan modal dan perlu untuk segera dipenuhi, pelayanan Pegadaian yang satu ini bisa dijadikan alternatif untuk menjawab kebutuhan anda, yakni melalui KCA (Kredit Cepat Aman) seperti yang digalakkan di Pegadaian Pekalongan.
KCA adalah pinjaman berdasarkan hukum gadai dengan prosedur pelayanan yang mudah, aman, dan cepat. Dengan usaha ini pemerintah melindungi rakyat kecil yang tidak mempunyai akses ke dalam perbankan.
Agus K Ugoy, Manajer Cabang Pegadaian Pekalongan menuturkan bahwa dengan adanya KCA ini sangat membantu warga dalam pinjaman uang dengan agunan berupa benda bergerak atau tidak bergerak. "KCA ini sangat membantu mereka, khususnya bagi warga yang mempunyai kesulitan untuk akses ke perbankan," terangnya.
Dengan demikian kalangan tersebut terhindar dari praktek pemberian uang pinjaman yang tidak wajar. Pemberian kredit jangka pendek dengan pemberian pinjaman mulai Rp 20 ribu sampai tak terbatas. "Tapi untuk cabang Pegadaian Pekalongan hanya bisa melayani hingga batas maksimum pinjaman Rp 50 juta," imbuh pria asal Malang ini.
Dikatakan, batas peminjaman tersebut berdasarkan BMPK (Batas Maksimum Pinjaman Kredit). "Bila ada ijin dari Kakanwil ya bisa lebih dari itu," paparnya.
Lebih lanjut dijelaskan, batas peminjaman kredit untuk warga juga dibagi dalam empat golongan yakni, golongan A hingga D dengan berbagai macam jumlah dan bunga yang telah ditetapkan.
Jangka waktu kredit maksimum hingga empat bulan. Dan dapat diperpanjang dengan cara hanya membayar sewa modal serta administrasinya saja.
Barang yang diagunkan berupa benda bergerak, baik berupa perhiasan emas, dan berlian, elektronik, kendaraan maupun alat rumah tangga lainnya. "Kredit yang kami berikan disesuaikan dengan barang yang dijaminkan pada kami," pungkas Agus. (anis)

0 komentar