Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 24 November 2009

Branding Telkomsel Tingkatkan Penjualan

LAYANI - A Maftuhir saat melayani konsumennya di konter berbranding Telkomsel.

PEKALONGAN - Sudah bukan rahasia lagi, branding sangatlah penting bagi para provider seluler untuk menunjukkan eksistensi dirinya dalam pasar. Selain itu adanya branding juga memberikan dampak positif bagi pemilik konter seluler.
Salah satunya di Fariez Cell yang ada di Jalan Raya A Yani no 406 Wiradesa, yang sudah sekitar empat bulan lalu membranding Telkomsel. "Konter saya mulai branding Telkomsel sejak empat bulan lalu," ujar pemilik konter A Maftuhir.
Dirinya berharap agar branding Telkomsel yang dilakukan akan meningkatkan omzet penjualan. Sehingga akan menjadikan bisnis kecil-kecilannya dapat berkembang, seiring ketatnya persaingan antar konter di Pekalongan. "Dengan branding semoga akan meningkatkan penjualan," imbuhnya.
Fariez Cell yang baru berdiri 25 Maret 2009 ini juga anggota dari Paguyuban Outlet Seluler Wiradesa Wonokerto (Power). "Saya anggota Power," terangnya, yang mana Power ini dibentuk sebagai salah satu wadah para pebisnis konter untuk ajang komunikasi dan kontrol harga. "Ini untuk mengantisipasi persaingan harga yang tidak sehat antar konter," ungkap Maftuhir.
Diungkapkan bahwa konternya selama ini menyediakan voucher isi ulang dan perdana, selain itu menerima servis dan jual beli ponsel seken. Dalam usaha pemenuhan voucher, pihaknya juga pernah sempat kehabisan stok. Namun hal itu bukan suatu masalah besar baginya karena pihaknya juga menjalin kerjasama dengan PT Arindo Elcom yang menyediakan voucher. "Kalau kehabisan tinggal call saja ke sana," tambahnya.
Diakuinya, dalam sebulan dapat melakukan transaksi kurang lebih Rp 300 ribuan untuk voucher fisik. "Khusus M-Kios tronik dapat mencapai Rp 700 ribuan per bulan," ungkapnya.
Hal ini dikatakan sebagai salah satu keberhasilan dari upaya brandingnya selama ini. (dal)

0 komentar