Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 10 November 2009

Speedy Tour d'Indonesia

JELASKAN - Sudjatmiko usai menjelaskan Balap sepeda Speedy Tour d'Indonesia 2009.

**Dapat Tingkatkan Citra Indonesia
SEMARANG - Sukses penyelenggaraan Balap sepeda Speedy Tour d'Indonesia 2009 akan memberikan banyak manfaat bagi Indonesia. Selain meningkatkan prestasi cabang balap sepeda dan olahraga Indonesia pada umumnya, event ini juga merupakan ajang yang tepat untuk mempopulerkan sepeda sebagai wahana transportasi hemat dan akrab lingkungan. Lebih dari itu, Speedy Tour d’Indonesia yang dikuti atlet balap sepeda dari berbagai negara dapat meningkatkan kepercayaan dunia internasional terhadap kondisi keamanan di Indonesia.
Seperti disampaikan Manager Komunikasi Telkom Divre IV Jateng dan DIY Sudjatmiko terkait partisipasi Telkom pada event akbar Speedy Tour d'Indonesia, akan berlangsung tanggal 22 November s.d 3 Desember 2009. “Kami memandang penting keterlibatan Telkom sebagai sponsor utama pada perhelatan tersebut dan ini merupakan kali kedua setelah sukses tahun yang lalu,” ujar Sudjatmiko. Speedy Tour d'Indonesia merupakan wujud kepedulian Telkom terhadap peningkatan prestasi olahraga di Indonesia sekaligus merupakan bagian dari upaya mendorong bangsa dan lingkungan yang sehat.
Balap sepeda Tour d'Indonesia yang merupakan kegiatan tahunan PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) terakhir diselenggarakan tahun 2006, menempuh jarak 1.793 km, terbagi atas 11 etape. Di area Jateng dan DIY ada 3 kota yang akan menjadi tempat finish dan start yaitu Purwokerto, Semarang dan Yogyakarta.
Pelaksanaan tahun lalu cukup sukses berkat dukungan dari PB ISSI pusat dan daerah, Pemda setempat, Kepolisisan yang mengawal keamanan serta partisipasi masyarakat yang ikut meramaikan kegiatan saat start maupun finish. Oleh karena itu Telkom menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kesemua pihak atas segala partisipasinya.
“Rencana PB ISSI untuk menyelenggarakan kembali kegiatan Tour d’Indonesia sudah sepantasnya mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak,” ujar Sudjatmiko. Karena diikuti oleh Pembalap luar Negeri maka event ini dapat dijadikan media promosi pariwisata bagi kota–kota yang dilewati.
Telkom, mendukung penuh program ISSI menyelenggarakan balap sepeda Speedy Tour d'Indonesia, karena sangat relevan dengan kondisi saat ini. Menurutnya Speedy Tour d'Indonesia lebih dari sekadar ajang prestasi. Di tengah kekhawatiran dunia terkait isu krisis lingkungan dan energi, kegiatan semacam Speedy Tour d’Indonesia praktis menjadi jawaban yang pas. Speedy Tour d’Indonesia yang bertaraf internasional, lebih jauh lagi merupakan salah satu wahana untuk mendorong pariwisata Indonesia.
“Sepeda, seperti halnya produk kami yakni layanan internet Telkom Speedy, sangat menekankan kecepatan,” jelasnya. “Kecepatan adalah yang selama ini dituntut oleh pelanggan kami,” ujarnya.
Terkait kecepatan, saat ini layanan internet broadband Telkom Speedy sudah mencapai 3 Mbps. Bahkan, di masa-masa mendatang, kualitas layanan dan kecepatan akan ditingkatkan agar lebih baik lagi.
Untuk merangsang keterlibatan masyarakat, kantor-kantor Telkom di kota-kota yang menjadi awal atau akhir etape Telkom menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial (social activities), antara lain lomba karya tulis dan photo bagi pelajar SLTP dan SMU dengan tema “Speedy, cara cepat mencari Sahabat,” ujar Sudjatmiko.
Hasil Tulisan maupun foto akan diseleksi guna memilih yang terbaik, tulisan dan foto dapat diupload di Speedy.com, karya terbaik akan memperoleh hadiah, tropi dan uang pembinaan serta gratis akses speedy selama satu tahun. Melalui kesempatan ini kami mengajak semua elemen utamanya pelajar untuk ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.
“Keikutsertaan kami dalam kegiatan akbar Speedy Tour d’Indonesia tidaklah semata-mata untuk mensosialisasikan layanan Speedy, tetapi juga sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility Telkom. Kami berharap Speedy Tour d’Indonesia akan menjadi sebuah kegiatan yang benar-benar memberikan banyak manfaat dan tentunya tontonan yang menarik,” pungkas Sudjatmiko. (dal)

0 komentar