Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 24 Februari 2010

Aprilia RSV4 Ditarik dari Pasar AS

TAK ada gading yang tak retak, istilah tersebut pun berlaku bagi superbike ternama Aprilia. Produsen sepeda motor asal Italia tersebut mengumumkan untuk menarik kembali RSV4.
Setelah melalui berbagai pengujian dan verifikasi, mereka menilai bahwa salahsatu komponen mesin motor yang berkapasitas 998 cc itu tidak memenuhi standar ketat kualitas pabrik, sehingga dikhawatirkan mengakibatkan resiko kegagalan dimasa depan.
Seperti dilansir Autoevolution, Senin (25/1/2010) memang hanya sejumlah kecil saja unit produksi yang terkena penarikan tersebut, akan tetapi semuanya berdampak terhadap semua motor RSV4 yang dikirim ke pasar AS.
Sejauh ini pun, belum ada laporan terkait permasalahan tersebut. "Namun, demi kepuasan konsumen akan standar kualitas premium Aprilia, penarikan tersebut dianggap perlu," ujar pernyataan dari perusahaan.
Karenanya, Aprilia USA Technical Representative telah menghubungi para pemilikRSV4 satu persatu, mengenai proses dan jangka waktu penggantian dari unit yangditarik kembali tersebut.
Persis seperti yang diharapkan, maka akan dilakukan penggantian secara gratis bagi pelanggan di diler Aprilia RSV4, termasuk menyediakan pengangkutan unit ke diler yang juga digratiskan.
Penarikan tersebut pertama kali sempat tertunda pada 21 Januari 2010, namun penggantian mesin untuk semua unit yang terkena penarikan sudah dalam perjalanan ke pasar AS dan para pemilik juga sudah dihubungi.
Sehingga, Aprilia Amerika Serikat pun mengharapkan untuk menyelesaikan penggantian mesin sepeda motor RSV4 milik konsumen tersebut yang akan dimulai pada akhir Februari 2010. (bgj/ddn)

0 komentar