Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 22 Februari 2010

Baturaden Tawarkan Panorama Indah Nan Eksotis

BERMAIN - Para pengunjung OW Baturraden sedang asyik bermain di salah satu pemandian yang ada.

**Menikmati Keindahan Lokawisata Baturraden
Obyek Wisata (OW) Baturraden di Kabupaten Banyumas memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk, sebab lokawisata ini terbentang di sebelah selatan kaki Gunung Slamet. Sangat tepat untuk menjadi tempat refreshing bersama keluarga. Seperti apa sih OW Baturraden?

LAPORAN : ANNISA'UL KHAERIYAH

DARI : BANYUMAS


LOKAWISATA Baturraden merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Banyumas yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Tentunya, menawarkan panorama indah dan eksotis dengan udara sejuk. Tidak salah bila OW ini dijadikan alternatif berwisata bersama keluarga maupun kerabat anda.
Kawasan wisata Baturraden terletak 14 km dari Kota Purwokerto, Jawa Tengah. OW ini telah lama dikenal masyarakat di seluruh Indonesia maupun manca negara, karena keindahan panoramanya.
Saat itu rombongan asal Karanganyar Pekalongan datang untuk sekadar berwisata bersama. Meskipun dengan mengendarai sepeda motor dan menempuh perjalanan cukup lama, serta panasnya terik matahari yang menyengat di tubuh, namun tidak menyurutkan rasa penasaran untuk menikmati panorama Lokawisata Baturraden.
Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam melalui jalur Kesesi, Bantar Bolang, Purbalingga, Purwokerto, sampailah rombongan di obyek wisata yang dituju. "Wah, menakjubkan. Sungguh indah pemandangannya," kata Edi Al-Farizi, salah satu pengunjung asal Kecamatan Kedungwuni Pekalongan yang berwisata bersama teman-temannya.
Untuk masuk ke OW Baturaden, pengunjung dikenakan tarif Rp 5 ribu untuk hari biasa, Rp 7.500 untuk hari libur dan Rp 15 ribu untuk tiket terusan. "Sampai disini rasa penat dan letihpun hilang dengan sendirinya, begitu kami melihat salah satu pemandangan air terjun yang begitu indah mempesona. Airnya segar banget, bening lagi," kata Kanza, sembari bermain-main air bersama rombongannya.
Dari lokawisata ini, anda bisa menikmati pemandangan Kota Purwokerto, Cilacap dan Nusa Kambangan. OW Baturaden terbentang di sebelah selatan di kaki Gunung Slamet, dan dari tempat inilah anda bisa menikmati pemandangan indah dan udara nan sejuk.
Di Baturaden ini, pengunjung bisa menikmati berbagai jenis obyek wisata, yang juga terdapat cagar alam dan pembibitan tanaman produksi seperti cemara, pinus, dan sebagainya.
Disana dapat dijumpai beberapa pancuran, salah satunya Pancuran 3. Di pancuran ini mengalir air panas yang mengandung belerang. Selain untuk merasakan kehangatan, wisatawan berkunjung kesana, juga untuk menikmati khasiat belerang untuk mengatasi berbagai penyakit kulit dan tulang.
Selain itu, terdapat Pancuran 7 yang terletak 2,5 km dari Lokawisata Baturaden. Tempat rekreasi ini menyuguhkan keindahan alam dan hutan yang didukung dengan adanya Pancuran 7 sebagai tempat wisata husada. Terdapat pula Goa Sarabadak, yang bisa dijangkau menggunakan jalan setapak, wisatawan dapat menikmati kesegaran air hangat dan dingin di Goa Sarabadak, dengan bebatuan warna keemasan yang menakjubkan.
Nah, jika anda sedang mengunjungi kota Purwokerto, sempatkanlah untuk mengajak serta keluarga anda bertandang ketempat ini, dan nikmati keindahan panorama di OW Baturaden nan eksotis. (*)

0 komentar