Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 12 Februari 2010

Hasanah Card Mendunia

LAYANI - Pegawai saat melayani nasabah yang akan bertransaksi di Kantor Cabang Bank BNI Syariah.

PEKALONGAN - BNI Hasanah Card merupakan salah satu produk dari Bank BNI Syariah. Yakni, kartu berbasis syariah yang berfungsi seperti kartu kredit, mampu diterima di seluruh tempat yang bertanda Mastercard dan semua ATM yang bertanda CIRRUS di seluruh dunia.
BNI Hasanah Card ini memiliki berbagai macam keunggulan antara lain, sesuai syariah, dapat diterima ribuan merchant Mastercard di seluruh dunia, lebih ringan (tidak bunga berbunga), dan fee hanya dikenakan atas sisa kewajiban, meminimalisir transaksi yang tidak sesuai syariah, serta fitur lengkap seperti Transfer Balance, Smartbill, Smart Spending dan lainnya.
Heru Budiarto, Kepala Cabang Bank BNI Syariah Pekalongan menuturkan bahwa BNI Hasanah Card adalah salah satu produk BNI yang berfungsi sebagai kartu kredit. "Kartu ini adalah kartu pembelanjaan atau semacam kartu kredit, sehingga diterima di seluruh tempat yang bertanda Mastercard," katanya kepada Radar (18/1).
Kartu ini berdasarkan tiga ketentuan fatwa syariah yakni, Akad Kafalah dimana BNI adalah penjamin bagi pemegang Hasanah Card terhadap Merchant atas semua kewajiban bayar yang timbul dari transaksi antara pemegang kartu dengan Merchant, dan atau penarikan tunai, Akad Qardh yakni BNI adalah pemberi pinjaman kepada pemegang Hasanah Card atas seluruh transaksi penarikan tunai dengan menggunakan kartu dan transaksi pinjaman dana, dan Akad Ijarah. Dalam akad ini BNI adalah penyedia jasa sistem pembayaran dan pelayanan terhadap pemegang kartu.
BNI Hasanah Card terdiri dari dua macam jenis kartu yakni Hasanah Gold dengan penghasilan Rp 60 juta per tahun dan Hasanah Classic dengan minimal penghasilan Rp 25 juta per tahun. Syarat umum permohonan BNI Hasanah Card cukup mudah, nasabah cukup menyerahkan beberapa dokumen seperti fotokopi KTP, bukti penghasilan asli dan lainnya.
Kaitannya dengan BNI Hasanah Card, saat ini Bank BNI Syariah Pekalongan menggelar program yang dirangkum dalam 'Inspirasi Umroh BNI Hasanah Card' yang merupakan salah satu produk BNI dalam membantu masyarakat, terutama bagi pemegang Hasanah Card, untuk mewujudkan niat ibadah umroh. Promo ini berlangsung hingga akhir Januari.
"Inspirasi Umroh BNI Hasanah Card ini memberikan kesempatan bagi para pemegang Hasanah Card untuk mewujudkan dan melaksanakan ibadah umroh. Promo ini khusus untuk bulan ini saja, dan saya harap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka," tambahnya.
Dijelaskan, dalam Inspirasi Umroh BNI hasanah Card ini, mereka yang telah tergabung dalam program tersebut akan mendapatkan kemudahan berupa pinjaman dana guna mewujudkan niat ibadah umroh, yang bisa dikembalikan atau diangsur selama 12 bulan tanpa bunga atau biaya.
"Pinjaman tersebut bisa diangsur selama 12 bulan tanpa tambahan biaya dengan ketentuan harga mulai USD 1,500. Harga umroh tersebut tergantung pada jenis paket yakni paket yang diambil dan sesuai dengan nilai tukar yang berlaku saat itu. Jenis paket tersebut yakni paket umroh for all dan paket umroh gold," pungkasnya. (anis)

0 komentar