Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 17 Februari 2010

Transaksi Mokas Stabil

MOKAS - Beragam jenis mokas tersedia di diler mokas Jaya Motor di Jalan KH Mansyur No 58 Pekalongan.

PEKALONGAN - Awal tahun 2010 ini, transaksi jual beli mokas (motor bekas) di sejumlah diler mokas di Pekalongan masih stabil, tidak mengalami penurunan yang signifikan. Namun juga tidak mengalami kenaikan yang banyak, termasuk diler mokas Jaya Motor di Jalan KH Mansyu No 58 Pekalongan.
Disampaikan Hadi Winoto, salah satu karyawan Jaya Motor Pekalongan. "Penjualannya ya masih stabil, nggak naik dan nggak turun masih sama seperti yang kemarin-kemarin, bahkan cenderung agak sepi dibanding dengan tahun sebelumnya," katanya.
Menurut Hadi, panggilan akrabnya, itu disebabkan banyaknya warga yang menunaikan ibadah haji pada bulan sebelumnya, selain itu juga disebabkan faktor bulan. "Sekarang ini kan lagi bulan Januari jadi penjualannya agak berkurang," tambahnya.
Dikatakan, dalam setiap tahunnya pasar mokas diakuinya tidak mengalami penurunan dan kenaikan, itu bisa dipastikan terjadi pada tiap tahun pada bulan yang sama. "Sudah seperti tradisi sih mbak, bulan suro penjualan pasti sedikit menurun, tapi kalau sudah melewati bulan suro ya ada peningkatan," tandas Hadi.
Kendati demikian, pihaknya tetap optimis dan berharap hal tersebut tidak akan berlangsung lama, sehingga aktivitas bisa kembali seperti sedia kala. "Moga aja nggak begini terus, tapi saya tetap optimis kok mbak bentar lagi juga akan ramai lagi," imbuhnya.
Hadi menambahkan, kualitas mokas yang ditawarkan selalu dalam kondisi bagus, karena Jaya Motor selalu mengutamakan kualitas mokas yang dijual. Disamping itu, pihaknya juga memberikan toleransi garansi mesin selama sebulan dan sparepart mokas yang disediakan pun terjamin. "Kami memberikan toleransi garansi untuk tingkat kerusakan yang ringan selama sebulan, dan untuk sparepart kami jamin 100 persen orisinil," tegas Hadi.
Bicara mengenai persaingan mokas yang ada, karyawan Jaya Motor yang sudah ada sejak tiga tahun yang lalu ini mengatakan, pihaknya tidak merasa keberatan dan tersaingi sebab, Jaya Motor sudah mempunyai pangsa pasar sendiri. "Kita bersaing secara sehatlah mbak, dan saya tidak merasa tersaingi kok, rejeki itu kan sudah ada yang ngatur," ucapnya.
Jaya Motor menyediakan berbagai macam merk mokas baik wilayah Pekalongan dan sekitarnya maupun dari luar daerah, mulai dari tahun pembuatan 2004. "Disini cuma ada mokas Honda dan Yamaha, karena dua merk itu yang paling banyak peminatnya, terutama yeng tipe matic. Dan Jaya Motor bekerjasama dengan semua lembaga pembiayaan yang ada di Pekalongan yakni, FIF, Adira dan Wom Finance," pungkas Hadi. (ica)

0 komentar