Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 17 Februari 2010

C59 Layani Made To Order dan Retail

PENJELASAN - Pemilik outlet C59 saat memberikan penjelasan kepada salah satu calon konsumen mengenai desain produk C59.

PEKALONGAN - C59 yang berkantor pusat di Bandung, merupakan kependekan dari Caladi Lima Sembilan, dan tentu sebagian besar dari anda sudah tidak asing lagi dengan merk kaus C59. Namun untuk mendapatkan produk tersebut anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bandung, sebab di Jalan Agus Salim No 1 Pekalongan pun telah ada outlet C59 yang melayani made to order dan retail.
Pemilik Outlet C59 di Pekalongan, Siswandi menuturkan, dipilihnya usaha made to order dan retail tersebut,karena produk C59 merupakan salah satu nama brand yang sudah cukup tersohor. "Dulu C59 pernah ada di Pekalongan, namun belum begitu banyak yang tahu, akan tetapi sejak C59 ada lagi, masyarakat sudah mulai antusias sekali," katanya.
"Kami hadir disini dengan berorientasi pada kreatifitas desain, dan kami melayani made to order dan retail untuk berbagai macam produk antara lain, kemeja, T-Shirt, Polo Shirt, switer dan jaket. Konsumen bisa memilih produk yang telah saya sebutkan tadi. Mengenai harga bervariasi, mulai dari Rp 30 ribuan," imbuh Siswandi.
Dikatakan, untuk proses produksi sebuah kaos dibutuhkan waktu hingga 10 hari, sedang untuk kemeja hingga 4 minggu. "Lamanya proses produksi tergantung dari produk yang dipesan konsumen, begitu juga dengan harganya. Dan apabila ada kesalahan dalam sablon maka konsumen berhak untuk mengembalikan produk kepada kami dan produk tadi tidak akan kami kenakan biaya alias free. Tapi selama ini belum pernah terjadi kerana C59 mengutamakan pada kualitas dan desain produk," ucap pria asli Pekalongan itu.
Dijelaskan, ada dua lini bisnis C59 yakni, retail dan custom mode. Retail yakni memasarkan produk C59 yang didesain, dikonsep, dicetak, dan dipasarkan oleh C59, dan untuk menjawab kebutuhan pasar, maka C59 mendirikan showroom dan bekerjasama dengan outlet-outlet di segala penjuru yang tersebar di beberapa kota Indonesia.
Sedang untuk costum made yaitu suatu bentuk bisnis dimana konsumenlah yang menjadi pencipta ide, konsep dan desain. C59 hanyalah sebagai perantara untuk menjadikan konsep konsumen atau melukiskan konsepnya ke dalam T-Shirt, jaket, switer dan aksesoris.
"Target retailnya pada anak-anak remaja, namun untuk ordernya berlaku untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa baik itu pribadi maupun instansi dan kelembagaan. Dan dalam costum mode ini kami ingin mengajak anak-anak muda untuk lebih berkreasi dalam mendesain produk, dengan begitu mereka bisa lebih berkembang dan lebih kreatif lagi," tandas Siswandi. (ica)

0 komentar