Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 24 Februari 2010

T-Rex, Mobil Atau Motor

BILA sekilas melihat kendaraan ini, pasti bingung, masuk kategori apakahini. Bila disebut mobil, tapi rodanya hanya tiga. Disebut motor, tapi konfigurasi tempat duduknya menyamping bukan ke belakang layaknya motor pada umumnya.
Tampilan kendaraan bernama T-Rex yang diproduksi oleh Campagna Motors ini memang sedikit nyeleneh. Namun itu ternyata bukanlah alasan untuk meremehkanT-Rex.
Berbekal rangka tubular kuat dan roll-cage, T-Rex menjamin perlindungan yang mumpuni untuk para penumpangnya meskipun untuk urusan bodi T-Rex masih menggunakan fiberglass sebagai bahan utama.
Tidak hanya itu, untuk lebih menunjang rasa aman para penumpangnya, Campagna pun memperkuat bagian samping dan depan T-Rex agar ketika terjadi kecelakaan, akibat fatal dapat dikurangi.
Rasa aman pengendara pun semakin bertambah ketika mengetahui kalau sabuk pengaman tiga titik ternyata menjadi instrumen standar bagi kendaraan tersebut dan akan ada tanda bila si pengendara maupun penumpang lupa menggunakannya.
Motor berdimensi (PxLxT) 3.500 mm x 1.981 mm x 1.067 mm, dengan berat bersih 472 kg ini pun ternyata tidak hanya menawarkan tampilan yang ciamik dengan perangkat safety segudang saja sebagai jualan utamanya.
Sebab untuk urusan performa, kemampuan T-Rex sepertinya sesuai dengan namanya yang garang. Karena berbekal mesin Four-stroke, liquid-cooled, DOHC berkapasitas 1.352 cc, T-Rex dengan percaya diri dapat berlari dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3,92 detik saja dengan topspeed mencapai 220 km/jam.
Mesin tersebut pun juga dapat menyemburkan tenaga dahsyat sampai 197 hp dengan torsi hingga 113.5 lb-ft pada putaran 7.500 rpm.
Campagna Motor sendiri mengeluarkan T-Rex dalam dua versi yakni T-Rex 14R dan T-Rex 14RR dengan banderol harga masing-masing sebesar US$ 51.999 hingga US$ 56.500 (Rp 509,5 juta hingga Rp 553,7 juta). (syu)

0 komentar