Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 20 Januari 2013

Batik Tema Flora Fauna Lebih Elegan



FOTO - Pakaian seragam kreasi Zatien Fashion dipakai mayoret drum band.

Batik Tema Flora Fauna Lebih Elegan
*Zatien Fashion

BUARAN - Zatien Fashion mendesain kain-kain menjadi seragam drum band terbaru dengan tema flora dan fauna, sehingga terlihat lebih elegan. Dengan harapan akan lebih menyatu dengan alam sekitar.
"Tema seragam drum band flora dan fauna dipakai oleh mayoret, dengan misi ramah lingkungan," ujar Istin Fuidah, pemilik Zatien Fashion yang beralamat di Jalan Kertijayan Gang 2 Buaran Pekalongan.
Dikatakan, pakaian seragam mayoret kreasi Zatien Fashion termotivasi kepedulian terhadap keberadaan batik Pekalongan, sehingga agar lebih maju dan dapat bersaing di kancah Internasional. Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan berbagai pengusaha untuk menghasilkan kreasi yang lebih inovatif. "Bekerjasama dengan pengusaha Buaran, untuk meningkatkan mutu dan kreasi kualitas yang tinggi," jelasnya.
Harga yang ditawarkan untuk pakaian seragam drum band satu pesonil/satu stel berkisar Rp70 ribu sampai Rp100 ribu. "Harga untuk satu stel pakaian drum band, belum termasuk harga topinya," terangnya.
Sedangkan pakaian seragam untuk mayoret lebih mahal, mulai dari harga Rp200 ribu sampai Rp300 ribu per satu stelnya. Dan pakaian seragam karnaval batik, sekitar Rp500 ribu. "Harga sudah termasuk perlengkapan, baju, topi dan sayap untuk mayoret," katanya.
Pihaknya menggunakan bahan baku pakaian yang berasal dari wilayah Tegal. Ada juga bahan sebagian dari dari daerah Pekalongan, terutama yang model batik. Dari jenis bahan drill, silk hingga tessa. "Kombinasi bahan yang digunakan yaitu tile serta batik," ucapnya. (bunda manis)

0 komentar