Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 20 Januari 2013

Dari Pemberangkatan 61 Jemaah Umroh Al Haramain



BERANGKATKAN JEMAAH - Penasehat Al Haramain, Habib Ali Zaenal Abidin menyerahkan sembako kepada perwakilan warga tidak mampu dan mendoakan jamaah umroh yang siap diberangkatkan.

Dari Pemberangkatan 61 Jemaah Umroh Al Haramain
*Jemaah Diminta Mendoakan Kota Tegal Agar Kondusif

Biro Haji dan Umroh Al Haramain Kota Tegal, Rabu kemarin memberangkatkan 61 peserta umroh. Mereka merupakan warga dari Kota Tegal dan sekitarnya. Seperti apakah situasi pemberangkatannya?

RATUSAN orang Rabu pagi kemarin sudah berkumpul di halamaan Gedung Al Haramain. Satu unit busa pariwisata telah bertengger siap memboyong para jemaah umroh yang akan diberangkatkan.
Sanak keluarga yang mengantarkan terlihat hilir-mudik seperti orang kebingungan. Mereka membawakan koper-koper milik peserta dan dimasukannya ke dalam bagasi bus. Selang beberapa menit kemudian, para jemaah umroh masuk ke dalam gedung guna mendapatkan pengarahan dari panitia.
Seremoni pelepasan pun dimulai. Seperti biasanya paket sembako sodakoh dari peserta dibagikan kepada warga kurang mampu. Setelah itu dibacakan doa, dengan harapan selamat selama perjalanan dan kembali ke rumah masing-masing. Usai doa bersama, jemaah dipersilahkan masuk ke bus yang akan membawanya.

Sebelumnya mereka berpamitan kepada sanak famili yang mengantarkan. Isak tangis keharuan begitu meyeruak pada saat itu. Tidak sedikit keluarga yang menitikan air mata melepaskan kepergian orang tercinta untuk beribadah ke tanah suci.
Dalam kesempatan tersebut, Penasehat Biro Haji dan Umroh Al Haramain, Habib Ali Zaenal Abidin meminta, agar jemaah umroh khususnya yang berasal dari Kota Tegal, ketika di tanah suci mendoakan agar situasi dan kondisi Kota Tegal tetap aman dan kondusif.
"Situasi dan kondisi Kota Tegal yang aman dan kondusif akan menimbulkan iklim investasi yang baik pula. Selain itu, program-program yang dicanangkan pun bisa terlaksana dengan baik. Karenanya saya sangat berharap, kepada warga Kota Tegal yang menunaikan ibadah umroh maupun haji, bisa memberikan sumbangsih melalui doa. Sebab, berdoa di rumah Allah, Insya Allah akan terkabul doanya," ujarnya.
Sementara Perwakilan Biro Jasa Umroh dan Haji Al Haramain Jaya Wisata, Zahra Zaenal Abidin mengatakan, untuk bulan Juni ini diberangkan 61 jemaah dari wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. "Sebelumnya pada bulan Maulid lalu kami juga memberangkatkan 80 orang jemaah umroh," katanya.
Dibeberkan, khusus untuk bulan Juni ini waktu perjalanan hingga melaksanakan ibadah umroh mendapat tambahan 3 hari. Biasanya untuk kegiatan ibadah umroh hanya memakan waktu 10 hari. Tiga hari tambahan ini akan digunakan untuk kegiatan ibadah di Mekah dan Madinah. (bunda manis)

0 komentar