Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 21 Januari 2013

FLP dan Gol A Ggong Gebrak Pekalongan



FOTO - Salah satu peserta Be A Travel Writer Sharing Kepenulisan kepada Gol A Gong.

FLP dan Gol A Ggong Gebrak Pekalongan

KAJEN - Untuk meningkatkan kreatifitas generasi muda dalam eksplorasi diri, khususnya dalam bidang tulis-menulis, Forum Lingkar Pena (FLP) Pekalongan menggandeng Gol A Gong, menggebrak Pekalongan melalui pelatihan karya kepenulisan di aula rumah dinas wakil bupati Kabupaten Pekalongan, Minggu (1/6).
Nama Gol A Gong sudah tidak asing lagi bagi para pecinta literasi buku, yang juga Pendiri Rumah dunia itu datang ke Pekalongan untuk mengajak generasi muda untuk berkrasi dalam karya kepenulisan. Bersama-sama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Pekalongan, yang juga membidangi karya kreatifitas kepenulisan.
"Orang Indonesia lebih suka mendengar dan berbicara, dari itu bisa jadi alternatif inspirasi untuk bahan menulis," ucap Gol A Gong.
Acara yang digagas FLP Pekalongan dan Gol A Gong tersebut, diharapkan berani melawan gaya pikir yang salah, sehingga peserta termotifasi untuk selalu berkarya. Selain itu juga dapat tercipta budaya baca dan menulis di kalangan generasi masyarakat. Sebab, sejauh ini mereka memiliki potensi besar untuk berkarya, namun belum dapat menghimpunnya. "Semua kebatilan di lingkungan dekat harus kita publikasikan ke umum, melalui sebuah karya kita, yaitu tulisan," tegas Gol A Gong.
Selain dihadiri oleh Gol A Gong, acara juga dihadiri penulis ternama seperti halnya Aveus Har, Khoirul Huda, Sardono Syarief, juga telah turut hadiri pendiri FLP Pekalongan yaitu Najmudin alias "N Dien". Ia mengaku bangga atas perkembangan FLP Pekalongan sekarang ini. Para anggota lebih produktif dalam mengeluarkan karya sekaligus aktif dalam event.
"Teman-teman FLP sekarang SDM lebih bagus, serta memiliki iklim belajar yang kondusif. Sehingga ke depan benar-benar dapat menjadi forum yang dapat memfasilitasi rekan-rekan semua untuk lebih produktif dalam berkarya," ucap N Dien. (bunda manis)

0 komentar