Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 21 Januari 2013

Liburan, Travel Ramai Penumpang



ADMINISTRASI - Karyawan Travel Mandiri Persada Pekalongan saat mengecek data pembelian tiket.

Liburan, Travel Ramai Penumpang

PEKALONGAN - Usaha jasa transportasi panen penumpang saat musim liburan. Salah satunya Travel Mandiri Persada Pekalongan yang beralamat di Ruko Kartini nomor 48 Blok B-IV belakang Alfamart Jalan Kartini Pekalongan. Saat ini penumpangnya cukup membludak, bahkan dalam satu hari bisa memberangkatkan beberapa armada.
"Dalam satu hari sejak awal liburan sekolah kemarin, bisa memberangkatkan 3 armada atau mobil mas. Kadang penuh semua, kadang ada beberapa kursi yang kosong, namun dalam hitungannya masih penuh," ucap Siti Qomariyah, karyawan tempat tersebut kepada Radar.
Di tempat tersebut memberangkatkan armada selama 3 kali, yaitu pukul 09.00, pukul 14.00 dan pukul 17.00. Sebagian besar bertujuan mengantarkan penumpang ke Yogyakarta, Solo dan Semarang. Karena di daerah tersebut merupakan tempat tujuan favorit berwisata selama liburan.
"Penumpang kami saat ini memang cukup beragam, kalau hari biasa rata-rata hanya mahasiswa yang kuliah atau para pekerja di luar kota. Namun saat liburan kali ini dari anak-anak sekolah sampai satu keluarga besar banyak yang naik travel kami. Beberapa waktu kemarin juga didominasi rombongan, baik teman satu sekolah maupun satu keluarga besar," tuturnya.
Walaupun permintaan akan angkutan cukup meningkat, pihaknya juga tidak menaikkan tarifnya. Dijelaskan saat ini masih tetap sama seperti sebelumnya. Untuk tarif dengan start dari Pekalongan, ke Semarang Rp45 ribu, ke Solo Rp75 ribu dan untuk ke Yogyakarta Rp65 ribu. "Namun seperti biasa, kami akan menaikkan tarif saat menjelang Lebaran nanti, kurang lebih H-10 dan H+10," pungkasnya. (bunda manis)

0 komentar