Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 07 Januari 2013

Telkom Gelar Pasar Murah



SIMBOLIS - Manager CDC Telkom Jateng & DIY, Agus Suhartanto selaku Ketua PKBL BUMN Provinsi Jawa Tengah (kanan) menyerahkan paket sembako murah kepada seorang warga di Balai Desa Bandengan Kec. Kendal Kota Jawa Tengah, Selasa (19/6).

Telkom Gelar Pasar Murah

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kembali mendukung Program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Peduli dengan menggelar Pasar Murah bagi masyarakat yang kurang mampu di Jawa Tengah. Pelaksanaan kegiatan Pasar Murah BUMN bersama tersebut berlangsung 15 sampai dengan 21 Juni 2012 di 19 Kabupaten/Kota yang meliputi 32 Desa/Kelurahan di Jawa Tengah, diantaranya adalah di Kelurahan Mangkang Wetan Kota Semarang, Kelurahan Bandengan Kota Kendal dan Kelurahan Kalibagor Kabupaten Banyumas.Pasar murah merupakan bentuk tanggung jawab sosial BUMN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi. “Melalui pasar murah ini Telkom ingin membantu masyarakat yang berpendapatan rendah. Paket sembako senilai Rp100.000 hanya dijual Rp30.000. Jadi, pasar murah ini diadakan untuk membantu masyarakat," kata Senior General Manager Telkom Community Development Center (SGM Telkom CDC), Ade Sulchi.
Ade Sulchi menambahkan, paket sembako murah itu sebagai stimulan bagi masyarakat kurang mampu dan langkah nyata yang dilakukan Telkom untuk meringankan beban masyarakat sehingga warga yang membutuhkan dapat menikmati bahan-bahan pokok dengan harga di bawah rata-rata harga pasar. “Namun, tujuan utama kegiatan ini adalah pemberdayaan masyarakat,” tegasnya.
Sebanyak total 60 ribu paket disediakan dalam gelaran Pasar Murah BUMN Peduli tahun ini, dan setiap paket berisi 10 kg beras, 1 kg minyak goreng dan 1 kg gula pasir. Untuk mensukseskan kegiatan Pasar Murah BUMN di Jawa Tengah, Telkom bersama 11 BUMN lainnya di Jawa Tengah telah mengalokasikan dana sebesar Rp6,5 milyar.
“Pemilihan lokasi tujuan pasar murah di Jawa Tengah tersebut ditentukan berdasarkan usulan dari masyarakat yang kemudian dievaluasi dan dinilai pantas untuk dilakukan, sehingga terlaksanalah Pasar Murah. Saat ini kondisi Telkom dan BUMN lain sedang bagus baik dari segi laba dan pendapatan. Jadi kegiatan ini merupakan salah upaya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat,” jelas Agus Suhartanto, Manager CDC Telkom Jateng & DIY, selaku ketua penyelenggara.
Guna mendapatkan kupon, warga cukup dengan menukarkan foto copy Kartu Keluarga atau KTP agar proses jual beli dapat berlangsung dengan tertib dan warga yang berhak dapat memperoleh paket sembako murah.
Pasar Murah BUMN Peduli ini diharapkan mampu menjadi sebuah kegiatan yang bermakna dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga beban ekonomi yang ditanggung dapat dikurangi.
Program Pasar Murah ini dilakukan oleh seluruh BUMN secara serentak di wilayah Jawa Tengah, sebelumnya kegiatan yang sama telah dilakukan April 2012 lalu di wilayah DKI Jakarta. Pasar Murah BUMN dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI dalam rapat Sidang Kabinet 22 Februari 2012, bahwa BUMN harus menjadi ujung tombak penanganan kawasan miskin dan pengentasan kemiskinan di Indonesia. Dalam pelaksanaannya Kementerian BUMN melibatkan 25 BUMN untuk menggelar pasar murah di seluruh wilayah Indonesia.
Setiap tahun BUMN Peduli menggelar program Pasar Murah BUMN di seluruh tanah air. Pasar tersebut selalu diserbu masyarakat yang membutuhkan sembako murah. Selain beras, juga dijual gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan sembilan bahan pokok lainnya. (anang/dal)

0 komentar