Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 06 Januari 2013

Piala Eropa, Permintaan Kaos Bola Melonjak


Piala Eropa, Permintaan Kaos Bola Melonjak

DEMAM pesta sepakbola Piala Eropa ternyata membawa berkah tersendiri bagi pedagang kaos olahraga. Pasalnya, permintaan kaos bola tim-tim peserta Piala Eropa di Tegal dan sekitarnya juga mengalami peningkatan.
Erna (36) pemilik tenant di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Tegal mengaku bisa menjual beberapa lusin kaos bola. Rata-rata pembeli memilih kaos bola tim-tim unggulan dalam Piala Eropa seperti Belanda, jerman, Spanyol serta Portugal. Untuk harga sendiri, kaos bola ukuran anak-anak dijual mulai Rp25.000 per buah, sedangkan ukuran dewasa mulai Rp35.000 per buah. Karena kenaikan tersebut sudah bisa diprediksi, jauh-jauh hari pihaknya mengaku sudah menambah stok sehingga permintaan bisa dipenuhi, terutama untuk tim-tim nasional yang dijagokan dalam ajang tersebut. Sayangnya, momen tersebut sifatnya musiman sehingga stok yang tersedia mau tidak mau harus dihabiskan sebelum Piala Eropa berakhir. “Kalau tidak laku maka akan sulit untuk dijual,” ungkapnya.
Pedagang lainnya Dina (29) mengungkapkan jika Piala Eropa kali ini lebih meriah karena permintaan kaos bola dari tim-tim nasional papan atas lebih banyak. Dalam sehari, saat ini pihaknya bisa menjual di atas 20 kaos bola berbagai ukuran. Meski sekedar musiman, tetapi peningkatan tersebut diakuinya mampu mendongkrak omzet ditempat usahanya sehingga bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis yang dikelolanya sejak dua tahun terakhir. Meski kaos bola tersebut berasal dari dalam negeri tetapi tidak mengurangi antusiasme pembeli yang sebagian besar merupakan kalangan remaja yang sedang gandrung dengan sepakbola. “Karena ini bisnis, maka kami harus bisa menangkap setiap peluang yang ada,” ujarnya.

0 komentar