Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 07 Januari 2013

Liburan, Rental Film Panen Penyewa



CEK DATA - Musim liburan sekolah rental film kebanjiran penyewa film.

Liburan, Rental Film Panen Penyewa

PEKALONGAN - Musim liburan sekolah, tempat-tempat rental atau penyewaan film ramai dikunjungi kostumernya. Salah satunya rental film Odiva di Jalan Manggis nomor 45 Pekalongan. Diungkapkan Abdul Rozaq penjaga tempat tersebut, penyewa meningkat hingga 30 persen dari hari biasa.
"Liburan kali ini rata-rata dalam satu hari, bisa disewakan 200 judul film dalam sehari, baik berupa keping VCD (video compact disc) maupun DVD (digital video disc) original. Berbeda dengan hari biasa yang hanya menyewakan tidak kurang dari 150 judul film saja," terangnya kepada Radar.
Buka setiap hari dari pukul 09.00, rental tersebut ramai oleh pengunjung, baik remaja, dewasa sampai ibu-ibu yang mengantar anaknya untuk menyewa film. "Saat ini yang paling ramai adalah penyewa dari kalangan pelajar. Karena saat ini sekolah sudah tidak ada aktifitas belajar, untuk mengisi waktu luang dengan nonton film. Dan seringnya menurut mereka untuk ditonton bareng dengan temannya," ungkapnya.
Per orang menurutnya bisa menyewa minimal 2 film, bahkan bisa lebih banyak. Jenis film yang disewa juga beragam, namun yang lagi ramai belakangan ini adalah film jenis action barat keluaran terbaru. Namun seperti sebelumnya, walaupun di Indonesia sudah banyak film, peminatnya masih sangat kurang.Lebih lanjut ungkap Rozaq, kepingan original masih menjadi pilihan masyarakat. Karena kualitasnya dijamin bagus, beda jika membeli yang bajakan yang filmnya kadang tidak terlalu jelas gambarnya.

Yang lebih unik menurutnya adalah meningkatnya penyewa sejak kepingan bajakan harganya naik. "Saya juga dapat berkah saat DVD harganya naik, penyewa kembali beralih ke renatal film. Selain lebih hemat biayanya, juga kualitas film lebih baik. Dan sebagian besar sekali nonton film malas nonton lagi, daripada beli mendingan menyewa saja," pungkasnya. (Bunda Manis)

0 komentar