Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 20 Januari 2013

Harus Berani Melakukan Perubahan



SIAP - Sodikin, sang pengusaha kue donat sedang mengepaki barang dagangannya untuk diantarkan ke pelanggan.

Harus Berani Melakukan Perubahan
*Sanjaya Donat

WONOTUNGGAL - Pada awalnya Sodikin (28) warga Desa Wates Rt.9 Rw.4 Kecamatan Wonotunggal, hanya seorang buruh biasa. Namun dengan keberanian untuk melakukan perubahan, kini dia menjadi pengusaha sukses di desanya.
Kini dia memiliki usaha di kampung tempat tinggalnya, karena berhasil mengembangkan usaha kue yang juga digelutinya sejak berada di tempat perantauan. Dengan membawa brand Sanjaya Donat, kini usahanya telah berkembang hingga mencapai omset jutaan rupiah per bulan.
"Awalnya saya cuma coba-coba saja merintis usaha ini, tapi ternyata dengan melihat respon pasar di Batang yang baik, aku pikir kenapa tidak untuk coba kembangkan lagi aja usaha ini," tutur Sodikin.
Dalam usahanya tersebut, meski masih ditunjang dengan peralatan-peralatan yang tradisional. Namun dengan komitmen untuk menomorsatukan kualitas dari produknya, kini ia bisa bersaing dengan produk-produk lain di pasaran. Bahkan untuk dapat memastikan hasil maksimal, ia selalu berperan aktif langsung dalam setiap proses produksi. "Karena pangsa pasar kebanyakan untuk kantin sekolah, maka kemasan kami sesuaikan," tambah dia sambil memperlihatkan produk-produknya.
Dengan usaha rumahannya ini, kini ia sedang mencari partner untuk mengembangkan pasar lebih luas. Karena produk-produknya kini sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas. (bunda manis)

0 komentar