Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 08 Januari 2013

Membedah Buku Secercah Tinta



KARYA ILMIAH - Buku yang disusun dari karya-karya Habib Lutfi untuk lebih mendekatkan pemikirannya dengan masyarakat.

Membedah Buku Secercah Tinta
*Karya Habib Muhammad Lutfi bin Yahya

PEKALONGAN - Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, seorang ulama besar di Indonesia memiliki berbagai mcam pemikiran yang sangat bagus dan visioner. Hal itu tertuang dalam karyanya dalam sebuah buku Secercah Tinta. Buku tersebut pada, Minggu (23/6) akan dibedah oleh Mahasiswa Thariqoh an Nahdiyah (MATAN) di Auditorium STAIN Pekalongan Jalan Raya Kusuma Bangsa Kota Pekalongan.
Dua tokoh akan menjadi narasumber dalam acara tersebut, yaitu Habib Ismail Fajrie Al Atas PH.D Candidat dan DR Hamdani Mu'in MAg seorang Ketua Umum PB MATAN dan Dosen IAIN Walisonggo.
"Buku ini kami susun, dengan niat untuk lebih mendekatkan pemikiran beliau kepada semua kalangan, dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Buku ini memiliki bobot ilmiah, karena kami berikan pijakan dan sumber yang dibuat oleh habib dalam setiap menyampaikan ceramahnya," terang Ahmad Tsauri, penyusun sekaligus editor buku tersebut.
Buku tersebut, disusun dari ceramah dan pengajian Habib Lutfi selama kurun waktu 2007 sampai 2011 akhir. Di dalamnya terdapat lima mozaik yang memuat 55 judul tulisan. Buku ini sangat penting terutama bagi mereka yang ingin mengamalkan ajaran tasawuf sehari-hari dalam semua aspek kehidupan.
"Juga untuk memperjelas setiap pemikiran beliau selama ini, karena jika hanya mendengarkan setiap ceramahnya dengan menelan mentah-mentah akan sangat tidak seimbang dan utuh pemikirannya," lanjutnya.
Dalam buku tersebut ada pengantar dari beberapa tokoh terkenal. Seperti KH Mustofa Bisri atau yang biasa disapa dengan Gus Mus, KH Said Agil Siradj. Bahkan Habib Zaid bin Abdurahman bin Yahya ulama dan cendekiawan muda dari Yaman turut serta memberikan ulasannya.
"Buku tersebut yang memberikan judul, langsung habib sendiri. Sedang untuk sub judulnya 'Jalinan Cinta Seorang Hamba dengan Sang Pencipta' merupakan pemberian dari Gus Mus. Ke depan kami juga akan menerbitkan jild berikutnya, karena masih banyak ceramah beliau yang berkualitas," terangnya.
Untuk acara bedah buku sendiri, tiket masuknya Rp100 ribu, sudah termasuk mendapat buku Secercah Tinta, makan siang dan snack. Tiket Box dapat dibeli langsung di STAIN Pekalongan dan Kantor Harian Pagi Radar Pekalongan di Jalan Binagriya Raya B1 nomor 2 Tegalrejo Pekalongan.

0 komentar