Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 20 Januari 2013

QIM Ajak Hidup Sehat



PERIKSA - Masyarakat Limpung saat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar PT QIM.

QIM Ajak Hidup Sehat

LIMPUNG - PT Qolbu Insan Mulia (QIM) seperti misinya selama ini, akan terus mengedukasi masyarakat Batang dan sekitarnya dalam hal pentingnya kesehatan. Seperti yang dilakukan pada Senin (25/6) dengan mengajak warga Limpung melakukan kegiatan bakti sosial dengan tujuan untuk hidup lebih sehat.
"Kegiatan ini dalam rangka HUT ke 2, Rumah Sakit QIM pada waktu kemarin. Seperti kegiatan kami sebelumnya tetap dalam rangka membuat masyarakat lebih sehat. Tepatnya kami gelar di Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang dengan sasaran masyarakat sekitarnya, khususnya warga Rifaiyah," tutur Direktur PT QIM, H Teguh Suhardi kepada Radar.
Diterangkan bentuk kegiatannya meliputi pengobatan gratis untuk orang dewasa dan pemeriksaan serta gosok gigi massal yang diikuti murid-murid TK Rifaiyah dan MI Rifaiyah.
"Kita menurunkan tim sebanyak 30 orang, yang terdiri dari tenaga medis dan pendukungnya. Kami berupaya sebaik mungkin agar kegiatan berjalan dengan lancar. Karena sudah menjadi niatan kami untuk menyehatkan masyarakat," tuturnya.
Diceritakan dalam masyarakat banyak hal yang kadang kurang dipahami, terutama masalah kesehatan. Seperti pengendalian rokok, walaupun dalam satu keluarga yang merokok hanya satu namun dampaknya satu keluarga semua.
"Kesadaran akan kesehatan juga cukup minim, tiba-tiba tubuh kena stroke atau kencing manis. Padahal jika sebelumnya sudah diperiksa pasti akan ditemukan penyakitnya. Sehingga bisa menghindari berbagai makanan yang bisa memicu penyakit," ujarnya.
"Selain orang dewasa, anak-anak juga perlu diajari hidup sehat dari dini. Secara sederhana, kami ajak bagaimana menjadi kesehatan gigi yang benar, sekaligus praktek sikat gigi yang dipandu langsung oleh dokter kami, Drg Zaky Gilbara Asoni," terangnya.
Diselenggarakan dari pukul 08.00 sampai 17.00, acara dimulai dengan karnaval murid-murid TK dan MI Rifaiyah serta MTs Al Islam, tiga lembaga di bawah binaan Pengurus Daerah Rifaiyah Kabupaten Batang yang berlokasi di Limpung. Sekaligus berbarengan dengan akhirusanah dan penerimaan raport siswa.
Bertindak sebagai pelepas peserta karnaval adalah Direktur RS QIM dr Hj Ratna Ismoyowati MARS, dengan mengibarkan bendera Rifaiyah di start karnaval. Hadir dalam kesempatan kemarin, H Teguh sekaligus memberikan tausiahnya tentang pengembangan masyrakat di lingkungan keluarga Rifaiyah sekaligus mengenalkan keberadaan RS QIM yang siap melayani warga Limpung khususnya Rifaiyah.
Antusias warga sekitar cukup luar biasa, terbukti dengan jumlah warga yang membludak diluar target. Dalam kesempatan kemarin pemeriksaan kesehatan yang dipandu Dr Laksmi Indira Kartini Tedjo, dr Robby Cahyadi dan dr Rommy Widjaja berhasil melayani 350 orang pasien dan 174 siswa. (bunda manis)

0 komentar