Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 20 Januari 2013

Pertamina Jamin LPG Tidak Langka



JUMBO - Terlihat 2 tabung dari 4 tabung yang ada dengan kapasitas total sebesar 10.000 matrik ton di terminal LPG PT.Opsico di Tanjung Emas Semarang.

Pertamina Jamin LPG Tidak Langka

SEMARANG - Terjadinya lonjakan permintaan LPG di Jawa Tengah & DIY, khususnya untuk tabung 3 kg atau LPG bersubsidi menjelang bulan puasa dan lebaran 2012 mencapai 10%, meski demikian Pertamina menjamin tidak akan ada kelangkaan LPG 3 kg menjelang puasa nanti, jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan tersebut.
GM Fuel Retail Marketing Pertamina Region IV Jateng & DIY – Rifki E. Hardijanto mengatakan, "Menjelang bulan puasa dan lebaran nanti, permintaan LPG 3 kg akan meningkat khususnya untuk daerah–daerah tertentu terutama di perbatasan Jateng dan Jatim, lonjakan permintaan ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan masyarakt tidak perlu takut terjadinya kelangkaan LPG 3 kg. Mulai bulan Juni ini Pertamina siap tambah pasokan sebanyak 15.240 tabung, tambahan pasokan tersebut diharapkan bisa menghindari kelangkaan LPG 3 kg karena meningkatnya permintaan tadi," kata Rifki kepada wartawan disela media gathering akhir pekan kemarin di Semarang.
Disebutkan, harga LPG 3 kg atau LPG bersubsidi dipastikan tidak ada kenaikan, namun untuk LPG non subsidi dengan ukuran 50 kg ada kenaikan harga, dari harga sebelumnya Rp6.850/kg menjadi Rp8.850/kg. Kenaikan harga LPG non subsidi ini diharapkan tidak akan berpengaruh ke pasar, karena LPG jenis ini digunakan untuk pasar industry.
Masyarakat di wilayah Jawa Tengah & DIY tidak perlu kwatir untuk kebutuhan konsumsi LPG, untuk wilayah Jateng sendiri akan dipasok dari kilang Cilacap dan pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Selain pasokan dari Cilacap dan Tanjung Emas, juga ada tambahan pasokan dari Jatim dan Jabar.

"Kami berharap masyarakat tidak perlu terpengaruh atas isu kelangkaan LPG 3 kg tersebut, sehingga tidak terjadi panic buying karena stok LPG 3 kg mencukupi, apalagi di wilayah Jateng & DIY sudah tersedia 86 SPBE," tambah Rifki. (bunda manis)

0 komentar