Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 25 Januari 2013

Pesanan Kapal Ikan Meningkat



SYUKURAN - Segenap pengurus dan karyawan melakuka syukuran potong tumpeng dalam rangka peletakan lunas atau tulang kapal.

Pesanan Kapal Ikan Meningkat

BATANG - Pesanan pembuatan kapal ikan khususnya di kota Batang saat ini meningkat. Salah satu yang mendapatkan order pembuatan adalah CV Riski Maulana Bahari yang beralamat di Seturi Kelurahan Karangasem utara yang sekarang ini mengerjakan 6 buah kapal ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.
"Saat ini kami sedang mengerjakan pembuatan kapal ikan yang dipesan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat sebanyak 6 buah kapal, terdiri dari 3 paket yaitu 2 buah kapal jenis jilet milenium pansela, 2 buah paket long line pansela dan 2 buah paket jilet milenia pantai utara. Untuk panjang kapal itu sendiri sekitar 18 meter dengan lebar 8 meter," ucap Shodik, humas CV Riski Maulana Bahari saat ditemui Radar.
Menurutnya, dalam pembuatan kapal tersebut ditargetkan selesai dalam 150 hari kalender. "Berhubung pembiayaan pembuatan kapal ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), maka dalam waktu 150 hari kapal tersebut harus jadi. Untuk bahan pembuatan kapal sendiri kami menggunakan kayu merbau dan kayu jati karena bahan tersebut kuat dan tahan air," katanya.
Saat ini pihaknya sedang memulai mengerjakan pembuatan kapal yang dimulai dengan acara syukuran peletakan lunas atau tulang kapal yang dihadiri oleh segenap pengurus dan karyawan serta kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat. "Syukuran kali ini bertujuan agar dalam pengerjaan pembuatan kapal ini tidak ada halangan yang berarti dan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan karena kami telah dipercaya untuk pembuatan kapal ini. Dalam kesempatan kali ini pemotongan tumpeng ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Achmad Hadadi dan dihadiri segenap pengurus kantor unit penyelenggara pelabuhan," paparnya. (bunda manis)

0 komentar